08 May 2013

5 Makanan yang bisa Membuat Anda Menjadi Cepat Lari


berikut:5 Makanan yang bisa Membuat Anda Menjadi Cepat Lari
dikutip dari berbagai Sumber:

1. Beetroot (Buah Biit)
Ini mungkin menjadi makanan yang paling tidak jelas yang Anda bisa makan sebelum berlari, namun para peneliti di St.
Louis University telah menemukan bahwa dengan memakan bit yang dipanggang sebelum perlombaan bisa membantu Anda untuk berlari lebih cepat. Studi ini mencatat kecepatan berjalan dari 11 peserta fit dan sehat saat mereka berlari 5 kilometer di atas treadmill.
 Para peserta diminta untuk berlari setelah mengkonsumsi sebagian dari bit panggang sebelum berlari, dan sekali lagi setelah mengkonsumsi cranberry dengan porsi dan ukuran yang sama, yang memiliki jumlah kalori yang serupa.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah makan bit kecepatan rata-rata pelari adalah 12.3km per jam (atau 7.6mph), sedangkan setelah menikmati cranberry hanya sebesar 11.9km per jam (atau 7.3mph).
Hal ini diyakini bahwa ini disebabkan oleh zat kimia yang disebut nitrat yang terkandung dalam bit dan yang telah terbukti juga meningkatkan stamina saat berolahraga.

2.Oatmeal
Penting untuk meningkatkan energi Anda sebelum Anda berlari, dan makan oatmeal adalah cara sempurna untuk mendapatkan dan meningkatkan energi Anda.
Oat adalah makanan yang rendah GI, yang berarti bahwa mereka akan membantu menjaga gula darah stabil dan melepaskan aliran darah yang lambat, menstabilkan energi, membantu Anda untuk menjaga kecepatan Anda selama Anda berlari.

Oat juga merupakan sumber vitamin B yang baik, yang membantu tubuh untuk memecah karbohidrat menjadi glukosa untuk bahan bakar tubuh, dan kaya akan berbagai nutrisi penting lainnya termasuk magnesium, selenium dan mangan.
Cobalah memakan semangkuk bubur gandum, sedikit oatcakes atau oatmeal smoothie satu atau dua jam sebelum Anda berlari untuk meningkatkan energi bergizi untuk membantu Anda berlari lebih cepat.

3. Buah segar
Banyak pelari yang bergantung pada minuman manis, makanan dan gel untuk energi, namun, buah adalah makanan yang bagus untuk memberikan tubuh Anda pasokan gula alami dan sehat. Pastikan Anda memilih buah yang mudah dicerna .
Pisang merupakan pilihan yang baik karena memiliki tingkat karbohidrat dalam jumlah yang dan juga kurang asam dibandingkan apel dan buah jeruk sehingga tidak mungkin menyebabkan kram.

Selain sebagai sumber energi yang baik dan membantu Anda berlari lebih cepat, buah memiliki kandungan air yang tinggi, yang dapat membantu Anda untuk tetap terhidrasi untuk lari Anda.
Buah juga mengandung berbagai energi-meningkatkan vitamin dan mineral, termasuk vitamin C (yang ditemukan dalam berry), dan vitamin B (ditemukan dalam pisang dan alpukat).

4. Sayuran hijau gelap
Sayuran berdaun hijau gelap adalah sumber nitrat yang baik, yang diyakini membantu meningkatkan kecepatan lari dan daya tahan tubuh.
Sayuran berdaun hijau juga kaya akan nutrisi penting, termasuk zat besi, kalsium, vitamin C dan vitamin K, yang akan membantu membuat badan Anda tetap sehat dan optimal, sehingga membantu meningkatkan energi dalam tubuh Anda.

Sekitar dua jam sebelum Anda berlari, pilihlah untuk memakan sayuran berdaun hijau untuk membantu meningkatkan kecepatan lari Anda.
Anda bisa mencoba pasta dengan salmon dan brokoli atau bayam untuk campuran yang baik dari protein dan karbohidrat, atau mencoba menambah pilihan yang biasa seperti protein dan karbohidrat dengan beberapa kale, swiss chard, kubis atau salad selada romaine.

5.Teh hijau
Sementara teh hijau tidak secara teknis termasuk dalam makanan, itu bisa membuat tambahan yang sempurna untuk cemilan sebelum lari Anda.
Meminum teh hijau tidak hanya untuk menjaga tingkat cairan Anda, itu juga merupakan minuman kesehatan yang dapat membantu meningkatkan dan mengatur kadar gula darah, sehingga mencegah kelebihan energi yang dapat memperlambat Anda.
Teh hijau juga mengandung kafein, yang dapat membantu memberikan energi tambahan untuk Anda, dan mengurangi asam, menurunkan resiko sakit perut selama lari Anda.

Sebuah penelitian di Jepang menemukan bahwa ekstrak teh hijau bisa meningkatkan daya tahan selama latihan hingga 24%, membuatnya menjadi minuman energi yang besar yang bisa diserap tubuh sebelum lari.
Anda bahkan bisa mencoba meminum es teh hijau untuk alternatif minuman berenergi yang menyegarkan, untuk membantu menjaga tingkat energi dan mencapai kondisi tubuh yang prima secara maksimal.

Rating: 4.5 out of 5

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. O-Coy Blog - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz