27 April 2013

10 Artis Wanita Tercantik di Indonesia

Indonesia memang dikenal dengan kencantikan Wanitanya dan kali ini Faktanomena akan merangkum 10 Artis Wanita tercantik di Indonesia , siapa saja mereka ini dia :

10.Citra Kirana

9.Ririn Dwi Ariyanti

8.Aura Kasih

7.Dian Sastrowardoyo

6.Sandra Dewi

5.Nina Zatulini

4.Velove vexia

3.Nabila Syakieb

2.Asmirandah

1.Jullie Estelle

Original Post By : Faktanomena

Jenis - Jenis Kesurupan


Kesurupan adalah fenomena ada sebuah makhluk kemasukan makhluk lainnya, misalnya manusia kemasukan setan.Tipe-tipe setan yang masuk sampe bikin kesurupan ini juga macem-macem. Berdasarkan riset yang sudah NYUNYU lakukan, tipe setannya bisa kita ketahui dari tipe kesurupannya. Contohnya:


1.???? Kesurupan Orang Tua

Namanya juga kakek-kakek, nggak mungkinlah doyannya slurpee. Jadi, kalau kesurupan kakek-kakek, pada umumnya minta kopi atau minta sesajen asing yang mungkin istilahnya udah nggak terkenal lagi jaman sekarang.
?

2.???? Kesurupan Hewan

Ada juga orang yang kesurupan hewan. Ya namanya juga hewan, kelakuannya nggak bisa ditebak, ada yang bisa tiba-tiba nangkring di atas jendela, bisa juga tiba-tiba ngigit pantat. Dan biasanya si orang di masukkin, bakal mulai ngeluarin suara-suara kayak hewan yang merasuki.

?

3.???? Kesurupan Arwah Penasaran

Nah, namanya aja penasaran, nggak tau apa yang bikin dia penasaran. Yang jadi masalah kalo ketemu arwah penasaran sama namanya sendiri.

?

4.???? Kesurupan Massal

Bisa jadi kesurupan tipe ini tuh kesurupan setan demonstran. Bisa jadi, tiba-tiba teriak minta ada yang diturunin.

?

 

Jadi, tipe kesurupan yang mana kamu? Kwuuuukwukwukwukwuwk?

10 Negara Dengan Pengguna Nuklir Terbesar di Dunia


10 Negara Dengan Pengguna Nuklir Terbesar di Dunia - Pembangkit tenaga nuklir adalah salah satu energi alternatif untuk mengatasi kelangkaan bahan bakar fosil karena disebabkan oleh perubahan alam, perubahan cuaca dan iklim  Salah satu energi yang dihasilkan dari tenaga nuklir digunakan sebagai pembangkit listrik tenaga nuklir. Pembangkit listrik tenaga nuklir dapat diandalkan sebagai pemasok kebutuhan listrik suatu bangsa, sehingga banyak negara membangun reaktor nuklir untuk memenuhi kebutuhan energinya. Berikut ini adalah 10 negara dengan reaktor nuklir terbanyak 

10. India, 17 reaktor nuklir
India memiliki 17 reaktor nuklir dan merupakan sumber energi terbesar ke empat di India. Jika Jerman mempertimbangkan akan menghentikan energi nuklirnya karena bencana Fukushima, namun tidak dengan India. Inda tidak terpengaruh oleh kecelakaan atau bencana di Fukushima. Bahkan di tahun 2010 India menyusun rencana proyek ambisiusnya untuk mengembangkan energi nuklir hingga mencapai kapasitas 63.000 MW hingga tahun 2023
9. Jerman, 17 reaktor nuklir
Jerman memiliki 17 reaktor nuklir dan di tahun 2011 tenaga nuklir Jerman menyuplai 17,7 % kebutuhan listrik Jerman. Angka ini menurun dari tahun 2010 yaitu sebesar 22,4%. Pengembangan teknologi nuklir di Jerman menjadi perdebatan dalam agenda politik, terlebih adanya sengketa energi antara Rusia dan Belarus tahun 2007 dan kecelakaan Fukushima tahun 2011. Kedua peristiwa ini membuat pemerintah Jerman resmi mengumumkan rencana untuk meninggalkan energi nuklir dalam waktu 11 tahun. Pengumuman ini disampaikan ke publik tanggal 30 Mei 2011
8. China, 17 reaktor nuklir
China sebagai negara dengan negara berpenduduk terpadat di dunia memiliki 17 reaktor nuklir. Pembangkit tenaga nuklir China dibangun sebagai energi alternatif listrik batubara yang sudah mulai langka. Cina memiliki dua perusahaan listrik bertenaga nuklir yang terbesar yaitu China National Nuclear Corporation di timur laut Cina dan China Guangdong Nuclear Power Group di tenggara Cina
7. Korea Selatan, 18 reaktor nuklir
Korea Selatan adalah negara ke tujuh yang memiliki reaktor nuklir terbanyak yaitu sebesar 18 reaktor. Energi nuklir di Korsel sangat aktif dengan mengekspor teknologi nuklirnya ke beberapa negara seperti Yordania, Uni Emirat Arab, Turki, Indonesia, India, Malaysia dan RRC. Pembangkit listrik tenaga nuklir Korsel dikelola di 4 wilayah yaitu Yeonggwang, Kori, Wolseong dan Uljin 

6. Canada, 18 reaktor nuklir
Canada sebagai salah satu negara terluas memiliki 18 reaktor nuklir dan pada tahun 2009 sekitar 15% pasokan listrik Kanada di hasilkan oleh tenaga nulikir. Tahun 2011 pemerintah Kanada berencana akan membangun sebuah stasiun nuklir baru namun rencana ini masih dalam pembahasan karena setelah bencana di Fukushima, pemerintah Kanada memerintah untuk meninjau kembali keselamatan dan perbaikan di semua operator reaktor nuklir
5. Inggris, 19 reaktor nuklir
Inggris memiliki 19 reaktor nuklir dan telah menghasilkan tenaga nuklir yang telah menyuplai seperenam kebutuhan listrik Inggris di tahun 2012. Sejak didirikan tahun 1956, Inggris �hanya� mengalami dua kali kecelakaan nuklir yaitu di Windscale karena kebakaran tumpukan plutonium tanggal 8 Oktober 1957 dan di Sellafield karena sebanyak 20 ton uranium dan 160kg plutonium mengalami kebocoran karena ada pipa yang retak pada tanggal 19 April 2005
4. Russia, 31 reaktor nuklir
Russia memiliki 31 reaktor nuklir dan memiliki sejarah kelam dengan reaktor nuklirnya di Ukraina (dulu bagian dari SSR) pada reaktor nomor empat dari Chernobyl Nuclear Power Plant di tahun 1986. Kini pemerintah Russia lebih berhati-hati dalam mengelola reaktor nuklirnya. Pasokan listrik Russia tahun 2010 dipenuhi oleh pembangkit listrik tenaga nuklir sebesar 16% dengan kekuatan sebesar 170,1 TWh. Pemerintah Rusia merencanakan akan meningkatkan reaktor nuklirnya dari 31 ke 59 reaktor
3. Jepang, 55 reaktor nuklir
Jepang adalah negara ketiga yang memiliki banyak reaktor nuklir, sebanyak 55 reaktor nuklir. Energi nuklir nampaknya merupakan prioritas nasional yang strategis. Sebagai negara yang kerap dilanda gempa, kerusakan reaktor nuklir menjadi kekawatiran seluruh rakyat Jepang dan mungkin juga dunia. Seperti peristiwa 11 Maret 2011, yang telah menghancurkan sistem pendingin pembangkit listrik tenaga nuklir di Fukushima dalam bencana tsunami. Sedikitnya 140 ribu penduduk atau yang berjarak 20 km dari reaktor di evakuasi
2. Perancis, 59 reaktor nuklir
Perancis merupakan negara yang memiliki reaktor nuklir paling banyak kedua, yaitu sebanyak 59 reaktor nuklir. Perancis dipaksa memiliki banyak reaktor nuklir karena, negara ini tidak memiliki sumber daya energi yang berupa minyak, sebagai sumber energi negara tersebut. Pembangkit tenaga nuklir Perancis menghasilkan energi 540,6 TWh dan telah memenuhi sebanyak 78,8% kebutuhan energi listrik di Perancis, angka ini adalah persentase tertinggi di dunia. Sehingga tarif listrik di Perancis merupakan yang termurah di Eropa
1. Amerika Serikat, 104 reaktor nuklir
Amerika adalah negara yang paling banyak memiliki reaktor nuklir, yaitu sebanyak 104 reaktor nuklir komersial. Sebanyak 69 merupakan reaktor air bertenaga dan 35 reaktor air mendidih. Ada sebanyak 65 pembangkit listrik tenaga nuklir yang telah memiliki lisensi untuk beroperasi. Pembangkit tersebut menghasilkan energi listrik sebesar 806,2 TWh dan telah menyuplai 19,6% kebutuhan listrik total di seluruh AS pada tahun 2008. Bulan Februari 2012, US Nuclear Regulatory Commission telah menyetujui pembangunan dua reaktor, dengan alasan karena bencana tsunami yang melanda Jepang 11 Maret 2011 yang telah menghancurkan reaktor nuklir di Fukushima. Namun rencana pembangunan ini mendapat tentangan dari aktivis lingkungan dan anti nuklir karena alasan keselamatan publik dan lingkungan, terlebih dengan bencana di Fukushima yang belum pulih benar.

10 Website Porno Untuk Dewasa Terpopuler

10.Literotica.Com

Original erotic fiction and audio files, forums, comics, pictures, and porn movies.
9.FreeOnes.com

Provides links to adult sites featuring supermodels, celebs, and porn stars. Biggest online resource for all your favorite women.
8.Fling.com

Adult personal ads for singles and swingers with advanced search facilities [Membership]
7.Streamate.com

Large adult webcams website. Chat is availabe for free. Pay-per-view system for private shows.
6.videosexarchive.com

Collection of Divx videos and photo sets. [ProAdult Quantum]
5.adultfriendfinder.com

Personal adverts with pictures and chat. [Membership]
4.Cam4.com

Cam4 is a free adult webcam site. You can watch live web cam shows of girls, men, couples, & shemales. Cam4 is free to broadcast, free to watch, and free to chat.
3.Youporn.com

Users can watch streamed clips and upload their own videos. Premium accounts are also available.
2.Livejasmin.com

The World's #1 Most Visited Video Chat Community.
1.Xnxx

Categorized in multiple languages, this site features links to pics, movies and stories in various niches such as public nude, upskirt and shemales.



Dihimpun Oleh : Faktanomena





4 Benua Yang Hilang


Sebuah benua yang hilang adalah daratan hipotetis yang karena alasan apapun tidak ada lagi. Sebuah contoh utama adalah Atlantis , yang menurut mitos Yunani, tenggelam ke dasar laut. Berikut adalah daftar empat benua hilang sama.

1. Mu
Ketika wisatawan dan penulis Augustus Le Plongeon dieksplorasi reruntuhan Maya di Yucatan, ia mengaku telah diterjemahkan salah satu dari empat naskah kuno Maya yang dikenal. Menurut terjemahan, peradaban Maya jauh lebih tua dari orang-orang Mesir dan Yunani, dan bahwa naskah kuno juga mengatakan kepada sebuah benua bahkan lebih tua: Mu. Menurut Le Plongeon, Mu terletak di suatu tempat di Samudra Atlantik dan, sebanding dengan Atlantis, telah tenggelam oleh gempa bumi yang mengerikan. Pengungsi dari Mu kemudian akan membentuk Mesir sementara yang lain akan menjadi bangsa Maya.

Lain, sedikit lebih "di luar sana" teori disajikan oleh James Churchward tahun 1926. Dia menyatakan bahwa setelah menerjemahkan lebih dari dua ribu tablet, ia telah belajar bahwa Mu benar-benar ada di Samudra Pasifik dan rumah bagi lebih dari enam puluh juta orang tetap menjaga koloni di bagian lain dunia. Peradaban itu maju, mungkin yang paling canggih pada masanya. Namun, sekitar tiga belas ribu tahun yang lalu itu hancur dalam satu malam oleh aktivitas gunung berapi bawah tanah. Dia berpendapat bahwa peradaban yang kita anggap kuno induk dari semua pengungsi Mu karena mereka semua simbol umum digunakan untuk komunikasi. Terlebih lagi, ia menunjuk seni monolitik dan kehadirannya di seluruh dunia kuno sebagai bukti untuk klaim.

Ilmu, tentu saja, harus menolaknya karena ilmu pengetahuan harus menjadi downer banyak waktu. Kita tahu bahwa daratan yang cukup besar (setidaknya yang yang cukup dapat rumah enam puluh juta orang) hanya tidak itu tidak menghentikan orang percaya, meskipun "tenggelam.". Orang percaya modern mengklaim bahwa bukti dari Mu dapat ditemukan dari pantai Yonaguni Island, Jepang, di mana beberapa struktur dapat  ditemukan di bawah air.

2. Lemuria
Lemuria memiliki dasar tidak dalam tablet tanah liat, melainkan dalam hipotesis. Setelah menyadari bahwa fosil lemur dan hewan terkait dapat ditemukan di India dan Madagaskar namun di tempat lain di Afrika Selatan dari Timur Tengah, zooligist Philip Scatler mengusulkan bahwa Madagaskar dan India pernah bergabung dengan daratan, dalam hal ini sebuah benua yang lebih besar atau tanah jembatan.

Sebenarnya, Scatler bukan orang pertama yang mengusulkan ini. Banyak ahli zoologi (dan perlu diingat bahwa berbicara tentang tahun 1700-an dan 1800-sini, di mana membuat klaim omong kosong adalah credential hanya satu yang dibutuhkan untuk menjadi seorang ahli zoologi) mengusulkan hal yang sama persis. Mereka, bagaimanapun, tidak memikirkan nama imut untuk pergi dengan itu, tampaknya karena mereka tidak  memiliki orang pemasaran yang solid. Tapi Scatler dipopulerkan gagasan dan segera ilmiah masyarakat memiliki kasus terminal Lemuriamania. Makalah mulai berteori bahwa benua itu sebenarnya membentang dari  Samudra Pasifik untuk lebih menjelaskan distribusi spesies yang berbeda di seluruh dunia. Buku Kelangsungan Hidup Savage JH Moore pergi sejauh untuk mengklaim bahwa umat manusia mungkin telah berevolusi dari spesies yang hidup di Lemuria, meskipun bukti bahwa sekarang hilang ke laut.

Namun, inti dari Lumeria adalah bahwa ia pasti tenggelam ke dasar laut, yang ilmu adalah terlalu senang untuk memanggil susun. Namun, ada sesuatu untuk hubungan India-Madagaskar. Kedua negara pernah terhubung, tapi India memisahkan diri jutaan tahun yang lalu, terutama tanpa tenggelam.

3. Thule
Yunani explorer Pytheas adalah orang pertama yang telah menulis tentang tanah Thule, sebuah utara pulau Britania. Menurut tulisan-tulisannya (yang hanya bertahan dalam bentuk fragmen direferensikan oleh sejarawan lain) itu berlayar enam hari dan merupakan utara terjauh dari pulau-pulau yang dikenal, menempatkannya di Lingkaran Arktik.

Pada saat yang paling orang tidak mengambil klaim Pytheas yang terlalu serius, karena ia memiliki reputasi untuk peregangan kebenaran hanya sedikit. Dokumen yang masih hidup paling referensi Thule langsung menolak gagasan ini dengan menegaskan bahwa Pytheas hanya membingungkan beberapa pulau kecil dan Inggris bahwa ia kemungkinan besar off dari meds nya.

Tidak seperti entri kami sebelumnya, tidak ada skenario kiamat awesome untuk Thule. Ini dianggap "hilang" karena jika Pytheas benar-benar menemukan sebuah pulau tak dikenal maka tentu tidak ada sekarang. Namun, diskusi yang paling modern pada subjek berpendapat bahwa ia mungkin telah merujuk ke Norwegia, Skandinavia atau bukan Islandia, jadi dia mungkin telah ke sesuatu jika ia memang tidak berbohong pantatnya off.

Tapi Nazi, pernah pemikir bebas, percaya bahwa Pytheas berbicara tentang sebuah negara yang tidak lagi ada. Terlebih lagi, itu adalah rumah asli dari ras Arya, orang-orang yang digambarkan sebagai raksasa-eqsue super dengan kekuatan gaib yang menempatkan teknologi modern untuk malu. Menurut legenda, seorang mesias akan datang dari Thule untuk menciptakan umat manusia. Kami yakin Anda tahu bagaimana cerita itu berakhir.

Harap dicatat kurangnya informasi utama yang berkaitan dengan Aryan super.

4. Hyperborea

Entri lain dari Yunani kuno, referensi paling awal kita yang masih hidup ke tanah Hyperborea berasal dari 450 SM, meskipun referensi dibuat untuk setidaknya tiga karya hilang juga. Tanah itu diduga lebih jauh ke utara dari yang lain dan rumah bagi Hyperboreans, ras raksasa jelas dengan darah ilahi.

Dalam Hyperborea matahari bersinar dua puluh empat jam sehari dan menetapkan hanya sekali dalam setahun. Beberapa teks merujuk pada satu hari di benua yang berlangsung satu tahun dibandingkan dengan pengukuran standar kami waktu. Menambahkan lebih ke hal raksasa sihir aneh, Hyperboreans diduga hidup seribu tahun waktu mereka. Artinya, tiga ratus enam puluh lima hari mereka setara dengan satu tahun super. Ini umur konyol dikreditkan ke masyarakat yang sempurna mereka bebas dari kedua penyakit dan perang. Orang-orang hanya akan menggantung sepanjang hari membuat musik dan semacamnya.

Itulah yang masih ada dari apa yang kita ketahui dari mitos orang, di luar sebuah legenda saja. Satu menuduh bahwa tentara dari Atlantis telah merencanakan invasi besar-besaran dari Hyperborea tetapi mundur begitu mereka menyadari bahwa mereka ramah raksasa aneh. Lain klaim bahwa Perseus slayed Medusa di Hyperborea daripada Libya, yang semacam bertentangan benda masyarakat yang sempurna, tapi apa pun.

Keberadaan Hyperborea ditentang sepanjang jaman dahulu, meskipun ada beberapa bukti untuk mendukung bahwa itu didasarkan pada sebuah penemuan yang sebenarnya. Dua puluh empat jam sinar matahari dapat menempatkan pulau di suatu tempat di Lingkaran Arktik. Jadi Hyperborea dianggap Siberia atau mungkin jauh-utara jangkauan Cina. Sementara itu, Robert Charroux telah menyatakan bahwa Hyperboreans adalah astronot kuno yang memilih wilayah planet kita terdingin untuk menetap di karena lebih baik berkaitan dengan iklim planet mereka sendiri. Pikirkan ini apa yang akan Anda.

Mitos Pocong Keliling



Tentang Pocong ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ?

Kalo ada orang Indonesia yang nggak tau pocong, bisa jadi dia orang Indonesia bajakan. Karena setau NYUNYU, pocong itu hantu khas Indonesia. Nggak ada tuh di negara-negara lain. Makanya, aneh aja kalo orang Indonesia nggak tau pocong. Ada yang bilang, wajah pocong itu buruk rupa, ada juga yang bilang pocong matanya warna ijo. Berhubung NYUNYU nggak pernah ketemu pocong, selain poconggg yang ngakunya juga pocong, jadi nggak tau mana yang bener.

Pocong Keliling. Kapan muncul?

Pada taun 2011, orang-orang sempet dibikin heboh sama penampakan pocong keliling. Nggak ada yang tau secara pasti juga, sih, gimana cerita tentang pocong keliling ini bisa kesebar, sampe ada videonya segala. Gara-gara video ini orang jadi heboh, panik, dan percaya kalo pocong keliling itu bener-bener ada. Hiiiyyy..

?

Gimana sih sejarah si pocong keliling? Kenapa dia bisa ada? Gara-gara apa?

Duh, NYUNYU merinding, nih, nyeritainnya. Konon si pocong keliling ini dulunya adalah anak dari orangtua yang melakukan pesugihan ke pocong. Jadi gini, kalo NYUNYU denger dari mulut ke mulut, sih, dulu ada suami istri yang melakukan ritual pesugihan ke pocong. Suami istri ini punya anak, jenis kelaminnya perempuan. Awalnya pesugihan lancar-lancar aja, nih. Sampe pada suatu hari salah satu dari mereka harus make kain kafan yang dikasih kuncen tempat mereka minta pesugihan. Kalo kain kafan dipake, mereka bakal berubah jadi pocong. Nah, sialnya, suatu hari mereka lupa ngumpetin kain kafan itu, walhasil anak mereka nemuin kain itu di lemari. Diambillah kain itu dan langsung membelit si anak, jadilah dia pocong. Karena dia nggak tau mantra untuk ngelepasin tali pocong itu, si anak pun keliling untuk nyari orang yang mau ngebantu dia ngelepas kain itu. Sejak itulah anak ini ilang. Trus orangtuanya janji, bagi siapa aja yang nemuin anak mereka bakal dikasih uang dalam jumlah besar. Sayangnya, nggak ada yang bisa bantu. Si anak pun nggak pernah kembali dan akhirnya jadi pocong keliling.

Oh iya, video penampakan pocong keliling sempet beredar dan bikin heboh warga di daerah Bogor. Semoga aja udah ada yang berhasil buka kain kafan si pocong biar dia nggak keliling-keliling lagi. Cukup tukang ronda aja yang keliling sama tukang kue putu. Amin.


Misteri Tentang Jenglot



Buat yang nggak tau jenglot itu seperti apa, jenglot itu berbentuk manusia tapi dalam ukuran kecil, sekitar dua kali ukuran kelingking manusia dewasa. Wajahnya seperti tengkorak lengkap dengan taring yang mencuat. Kuku-kukunya juga panjang, rambutnya juga panjang dan jarang-jarang.

Beberapa lapisan masyarakat meyakini jenglot adalah manusia yang memiliki kesaktian, kemudian meninggal dan tubuhnya ditolak bumi. Kemunculan jenglot biasanya terjadi ketika dukun-dukun sakti bersatu dan melakukan ritual tingkat tinggi.

Untuk manggil jenglot, paranormal biasanya harus memenuhi permintaan unik jenglot. Misalnya, harus menyediakan darah segar hewan, tulang belulang hewan gorengan bekas dimakan, kotoran hewan, kemenyan (dupa) yang dibakar atau sisa-sisa makanan manusia setiap hari untuk makanan si jenglot. Ada jenglot yang menuntut darah segar manusia, tapi makanan favorit jenglot adalah darah segar hewan dan bau kemenyan dibakar yang berbau wangi.

Biasanya aktivitas jenglot dimulai dari matahari terbenam sampai matahari muncul lagi. Kalo ada ayam berkokok, semua aktivitas akan terhenti.

Pernah ada penelitian jenglot secara medis sama tim forensik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pake sinar rontgen, tapi nggak ditemukan unsur tulang penyangga seperti di makhluk hidup vertebrata lain. Pernah juga DNA kulit jenglot yang terkelupas diteliti sama dokter dari Universitas Indonesia, ternyata lapisan kuliat itu punya DNA primata sejenis manusia.

Namun penyelidikan medis tentang jenglot berhenti sampai di situ aja, karena yang punya jenglot nggak mengizinkan jenglot itu dibedah karena takut hal buruk terjadi.

7 Hewan Pembawa Keberuntungan


Walaupun jaman telah modern tetapi masih banyak masyarakat yang mempercayai hewan-hewan yang membawa keberuntungan bagi kehidupan. Inilah beberapa hewan yang menurut masyarakat membawa keberuntungan.

 
1. IKAN ARWANA

Ikan asli Indonesia ini masih dipilih masyarakat sebagai hewan peliharaan, karena selain membawa keberuntungan juga menunjukan tingkat sosial seseorang. Katanya nilai ikan yang satu ini mencapai puluhan juta karena memiliki tingkat keberuntungan yang tinggi.

 
2. IKAN KOI

Ikan ini adalah jenis ikan karper Cyprinus carpio yang dipelihara untuk menghias rumah, berasal dari Tiongkok dan banyak tersebar di Jepang. Mereka berkerabat dekat dengan ikan mas, dan karena itu banyak orang menyebutnya ikan mas koi yang sebenarnya adalah misnomer. Koi dianggap membawa keberuntungan.

 
3. KUCING

Yang dimaksud kucing di sini mungkin lebih dikhususkan pada sebuah benda/patung berbentuk kucing yang di Jepang disebut "Maneki Neko". Wujud barang ini rasanya sudah tak asing lagi di toko, restoran, wartel dan sebagainya. Sosok seekor kucing yang duduk tegak dengan satu kaki depannya terangkat bak mengajak orang mendekat.

Hampir semua Maneki Neko mengenakan kalung berwarna merah dengan bel kecil menggantung di bagian depannya. Sebenarnya aksesoris ini cukup umum dikenakan pada kucing-kucing peliharaan keluarga bangsawan di zaman Edo. Selain itu, kalung merah dengan bel kecil ini juga sering menghiasi Jizo, patung-patung batu yang umumnya ditempatkan di sekitar kuil dan pemakaman, dan merupakan pelindung anak-anak sakit.

 
4. KATAK

Mungkin tak semua orang suka pada kodok. Bahkan sebagian orang jijik berdekatan dengan makhluk amfibi ini. Namun pemikiran ini berbeda jika kita bicara soal tradisi masyarakat Jepang. Bagi orang Jepang, justru kodok memiliki arti yang khusus, atau bahkan istimewa.

 
5. NAGA

Naga merupakan hewan yang fiktif atau belum dapat diuji keberadaanya. Namun masyarakat tionghoa mempercayai bahwa hewan yang satu ini membawa berkah dan keberuntungan. Ornamen khas tionghoa banyak yang mengandung unsur naga.

 
6. TOKEK

Hewan ini kebanyakan aktif di saat senja dan malam hari, meski suara panggilannya kadang-kadang terdengar di siang hari. Tokek tinggal di lubang pepohonan di hutan atau di rekahan batuan atau gua, namun sebagian jenisnya juga beradaptasi dengan lingkungan manusia dan bersifat komensal. Tokek memburu aneka serangga dan invertebrata lain sebagai makanannya, walaupun juga tidak segan memangsa vertebrata lain yang lebih kecil ukurannya. Tokek betina biasanya mengeluarkan sepasang telur yang disimpan berlekatan di sudut lubang atau dinding. Tempat menyimpan telur ini biasa digunakan berulang kali oleh tokek yang sama.

 
7. LOUHAN
 


26 April 2013

Sejarah dan Kisah Lego



Siapa di sini yang pernah main Lego? Siapa juga di sini yang gak pernah main Lego? Kalau kamu pernah kecil dan pernah main Lego, berarti masa kecil kamu sudah kamu lewati dengan baik. Bagi kamu-kamu yang gak pernah main Lego, selagi masih ada umur, ayo dicoba. Kwuk!

Ngomongin Lego, kamu pernah gak sih waktu kecil penasaran atau punya pertanyaan, �Kok bisa ya orang bikin mainan kayak Lego itu?� Kalau kamu gak pernah bertanya-tanya kayak gitu, berarti masa kecil kamu berada di jalan yang benar dan lurus. Hidup kamu gak ribet dan gak banyak tingkah. Namun, kalau kamu udah dewasa sekarang dan masih gak punya pertanyaan itu, berarti ada yang gak beres, sob.

Daripada ngomongin pertanyaan tentang sejarah Lego, mending kita bahas aja sejarah Lego. Setuju? Harus setuju dong, kan kami yang mulai. Kwuk!

Sebenernya Lego udah ada di dunia ini, sejak dunia ini masih panggung sandiwara. Nggak, Lego ada sudah hampir 100 tahun. Sebelum terbuat dari plastik seperti sekarang, dulu Lego adalah mainan kayu. Lego adalah salah satu mainan paling sukses. Sampai sekarang Lego masih dimainkan, gak cuma akan kecil lho yang main Lego, orang dewasa juga banyak yang main lego.

(Lego di tahun 1930an)

Lego dimulai waktu Ole Kirk Christiansen membeli bengkel kayu di Billund, Denmark pada tahun 1916. Bengkel itu sebenarnya sudah beroperasi sejak tahun 1895. Suatu hari yang naas di tahun 1924, bengkel itu terbakar. Tanpa kenal menyerah, Kirk membangun kembali bengkelnya. Bengkel Kirk terus berkembang. Tapi namanya usaha, pasi ada surutnya. Itu juga terjadi pada Kirk, pelanggannya mulai berkurang, dan dia hanya mengerjakan proyek-proyek kecil aja. Lama kelamaan, Kirk mulai membuat miniatur produknya untuk membantu dalam hal desain. Nah, dari sinilah dia mulai mencoba membuat mainan.

Pada tahun 1932, Ole Kirk mulai memproduksi mainan seperti celengan, mobil-mobilan, dan rumah-rumahan. Sayangnya bisnis ini gak menguntungkan. Untungnya Kirk tetap membuat furnitur kayu yang pada awalnya memang menjadi sumber pencaharian dia. Yang paling mengunutngkan adalah ketika Kirk membuat mainan yo-yo, sayangnya bisnis ini juga runtuh tiba-tiba. Sisa yo-yo yang ada, digunakan untuk menjadi roda truk mainan buatannya.

Nama Lego sendiri bermula ketika Kirk mengadakan kontes pemilihan nama perusahaan ke anak buahnya. Ada dua pilihan nama, "Legio" (dengan implikasi dari "Legiun mainan" ;) dan "Lego", kontraksi buatan sendiri dari frase Denmark, yang berarti "bermain dengan baik." Kemudian mereka menemukan bahwa "Lego" dapat secara bebas diartikan sebagai "saya mengumpulkan" atau "Aku merakit" dalam bahasa Latin. Akhirnya, nama Lego digunakan karena pengertiannya lebih universal.

Pada saat Perang Dunia ke 2, Denmark mulai mengenal plastik. Hillary Page, dari Kiddicraft Company, mengajukan paten untuk mainan kubus berongga yang bisa disusun dan dilepas satu sama lain. Mainan ini dikenal dengan nama Kiddicraft Selflocking Building Bricks. Pada tahun 1947, Ole Kirk dan anaknya Godtfred mulai membuat mainan yang hampir sama, tapi diberi namaLego Bricks.

Nah, di era modern ini Lego udah banyak dimodifikasi. Kreatifitas orang juga udah makin keren. Lego gak cuma dibentuk dari kubus kecil jadi kubus gede doang, bisa jadi rumah, atau istana.

(Lego di zaman sekarang)

Kamu-kamu yang kreatif bisa juga pake lego buat nembak gebetan kamu. Caranya, bikin aja �love�, terus kasiin ke dia. Pasti dia mau deh, kalau kamu cakep dan kaya.

Itu dia sedikit tentang sejarah Lego. Bagi kamu yang pernah main Lego, pernah bikin bentuk apa aja?

Sumber:
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. O-Coy Blog - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz