25 April 2013

5 Pekerjaan Sampingan Saat Libur Sekolah



Abis masa sekolah selesai, timbullah masa-masa semi pengangguran. Kita dapet sekitar 3 bulan liburan. Gak mungkin dong kamu cuma bengong-bengong doang di rumah sambil gunting kuku. Daripada ngelakuin yang enggak-enggak mendingan yang iya-iya. Daripada kamu di rumah aja, kamu bisa loh cari kerjaan sampingan gitu. Lumayan kan sekalian bantu orang tua, kamu bisa dapet tambahan juga. Sukur-sukur kalo bisa bayar kuliah sendiri. Lebih indah lagi kalo kamu dapet banyak terus dibagi ke kita di Sarang NYUNYU. Karena itu, kita bakalan ngasih kamu alternatif kerjan sampingan yang bisa kamu jalankan di kala liburan tersebut!

Yuk kita kerja!

1.Wasit


Kenapa wasit? Coba kamu perhatiin lagi kalo pada ngajak main futsal, pasti pada pengen jadi kiper atau pemain. Gak ada kan yang mau jadi wasitnya. Nah, di sini celah dimana kamu bisa �menguangkan� lowongan pekerjaan ini. Kamu bisa aja ngasih jasa wasit, dengan bayaran tertentu, yang pasti gak mungkin lebih mahal dari sewa lapangannya. Kalo mereka masih nego juga, kamu bilang aja boleh, tapi kamu gak usah pake peluit, siul-siul aja. Ada uang ada barang bos!

2. Jaga supermarket


Sekarang banyak banget nih supermarket yang buka. Ada yang depan-depanan, ada yang sebelahan. Padahal isinya sama-sama aja. Di sini pasti banyak lowongan tuh. Mayan kan, kamu cuma jadi kasir aja tiap hari, tapi tetep ada gajinya. Kalo mau ngambil cemilan juga tinggal ngambil. Paling pas pulang tinggal bayar aja. Gampang kan..Kwuk!

3. Pembantu dadakan


Kalo kamu lagi libur, dan di rumah gak ada pembantu. Kamu bisa banget jadi pembantu dadakan. Standar kan kerjaannya, tinggal nyapu, ngepel, sama nyetrika. Gaji juga lumayan, paling enggak segede UMR kan? Nanti tinggal minta aja deh sama yang punya rumah, alias orang tua kamu. Kalo kamu mau lebih banyak lagi pemasukkannya. Kamu kerjanya jangan di rumah kamu aja. Tapi di tentangga-tetangga kamu juga.

4.Guru les


Dengan ilmu kamu yang udah di luar kepala(jauh banget dari otak). Kamu tentunya udah cas cis cus kalo ngajarin adek kelas kamu. Ini bisa banget dimanfaatkan jadi pemasukan kamu selama liburan. Jadi kamu bisa ngasih penyegaran alias pembelajaran mengenai pelajaran yang akan mereka terima nanti di tahun ajaran baru. Tapi kalo kemampuan penyerapan pelajaran kamu kurang oke, kamu bisa ngajarin yang lebih di bawah lagi. Misalnya anak sd.  Kalo belom kena juga, cobain ngajar anak tk. Kalo belom juga, kamu yang harus cari guru les lah... !!

5. Jadi Pacar kontrak
Kamu tinggal cari temen yang jomblo tapi tingkat kegengsiannya kelas kakap. Nah, dengan catetan jangan jomblo dompet amplop ya. Dibuka isinya angin.Kamu harus pastiin dia jomblo tapi duitnya udah gak bentuk kertas lagi, bisa saham, emas, tanah, dll. Di saat dia butuh pacar kontrak, kamu tinggal kasih CV. Kalo cocok, tinggal dijalankan, mayan kan gajinya bisa-bisa segede manager bank. Kalo emang dia doyan siapa tau kamu naik jabatan jadi pacar permanen, alhamdulilah yah...

Dan ini terjadi dalam dunia kita loh.. nih buktinya

Rating: 4.5 out of 5

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. O-Coy Blog - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz