26 April 2013

Kode Rahasia dan Fitur Tersembunyi di Smartphone Kamu



Kami semua di sarang Nyunyu tau kalo kamu punya atau minimal pernah megang smartphone buat komunikasi dan internetan sehari-hari. Entah pas Bu Guru atau dosen ngajar di depan kelas ataupun untuk stalking gebetan, smartphone udah jadi bagian dari keseharian hidup kamu.

Yang namanya smartphone, alias telepon pintar, ternyata device ini punya banyak rahasia lho. Emangnya cuma kamu aja yang bisa nyimpen rahasia kalo kamu naksir sama temen sekelas kamu? Nih berikut Nyunyu jabarkan beberapa kode rahasia dan fitur tersembunyi untuk device populer saat ini :

1. iPhone
Produk buah ini adalah salah satu yang paling banyak dipake atau yang paling banyak pengen. Dari mainan Cut the Rope sampe app deteksi hantu ada disini. Populer karena kemudahan dalam pengoperasiannya, sungguh gadget canggih yang bikin malu kalo kamu punya tapi ga ada pulsanya :P

Kode rahasia dan fitur tersembunyi :
- *#33#
kode ini akan memberikan akses berbagai macam konfigurasi. Awas jangan sok tangkas.
- *#06#
kode ini akan menunjukan kode IMEI iPhone kamu
- *3001#12345#*
kode ini memberikan kamu akses untuk aplikasi Field Test. Kalo dah dicoba kamu bisa tau berbagai informasi mengenai kondisi teknis iPhone kamu
- Goyang / shake iPhone untuk undo atau redo ketikan kamu
- Swipe ke kanan ketika melihat album art untuk melihat list lagu di album itu
- Tap status bar untuk scroll ke paling atas list dengan cepat

2. Android
Nah berbeda dengan iPhone yang didesain untuk mempermudah cara kerja kamu, Android cocok buat kamu yang hobinya oprek - oprek gadget. Dengan semangat open source-nya, berbagai pabrik dapat mengembangkan smartphone-nya dengan basis Android ini. HTC, Motorola, Sony, Samsung, dan banyak lagi kini memiliki versi Android nya masing-masing.

Kode rahasia dan fitur tersembunyi :
- *#06#
kode ini menunjukan nomor IMEI kamu
- *#*#4636#*#*
kode ini menunjukan informasi telepon kamu, penggunaan data, dan informasi baterai kamu
- Masuk ke opsi setting - about phone, maka kamu akan melihat versi android kamu (misalnya kalo punya kami  versi  4.1.2) lalu tap 3 kali berturut di tulisan itu. Coba deh, lalu ceritain ke kami apa yang kamu liat.
- Mulai dari versi Ice Cream Sandwich, menekan tombol power dan volume down bersamaan adalah cara cepat kamu untuk mengambil screen shot.

3. Blackberry
Nah ini dia device yang populer banget di Indonesia. Awalnya didesain untuk pekerja kantoran dengan fitur push email nya yang powerful, mungkin sekarang ga segitu populernya dibandingkan 2 tahun yang lalu, tapi kami yakin, kamu - kamu pernah punya, dan ngeluh "kenapa sii udah R kok BBM gue ga dibales? emangnya mading dibaca doang?" atau "ah elah apaan sih ini orang hobi banget BM dan gonta ganti PP? mending cakep gitu" Ngaku deh. Ga dosa kok.

Kode Rahasia dan fitur tersembunyi :
- *#06#
Ini kayanya kode standar buat semua smartphone deh buat ngasi liat IMEI kamu
- teken dan tahan ALT sambil mengetik LGLG
kode buat melihat event log.
-ALT + Shift kiri + H
kode ini untuk memberitahu informasi teknis mengenai BB kamu
- ketik mypin atau mynumber di message box
kode ini adalah shortcut untuk mengetik PIN BB dan nomer telepon kamu. Cocok buat kamu yang pelupa.
- Auto Text
Ini kami yakin kamu jagonya deh.

 4. Semua Smartphone
Kode berikut ini berlaku untuk semua smartphone modern yang mempunyai kemampuan browsing internet. Merupakan kode rahasia pamungkas yang dirahasiakan oleh semua pengembang. Padahal ini sangat penting bagi kemaslahatan semua ummat. Sungguh rahasia yang hanya kami beritahukan buat kamu.

langkah pertama :
buka web browser kesayangan kamu

langkah kedua :
ketik www.nyunyu.com

Selamat! Kamu berhasil membuka pandora box. Di website ini kamu akan mendapatkan berbagai informasi. Dari tips mendapatkan pacar dalam 7 hari, sampe tempat prakteknya langsung di kolommasih single. Dari rekomendasi sastra sampai event-event terbaru yang perlu kamu ketahui, semua ada disini. Canggih kan?

Sekarang kamu dah tau, yuk share dan komen! Dijamin kamu makin kece dan ga gaptek lagi setelah baca artikel ini. KWUK!

Rating: 4.5 out of 5

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. O-Coy Blog - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz