25 April 2013

7 Cara Agar Sukses Jualan Online dalam Sekejap



Jualah barangmu dengan gratis.

Karena itu sangat mustahil, kecuali kamu udah gak butuh duit lagi. Kali ini kami akan memberikan resep yang sangat perlu kamu simpan di dalam notes, atau hard disk kamu. Jadi artikel ini harus banget disimpen atau dilaminating terus ditaro di tembok. Kita tau banget, kamu bakalan seneng kalo dompet penuh, apalagi anak kosan. Walopun sekarang udah penuh, sama slip tagihan.

Kalo kamu emang udah punya bisnis online, dan kamu merasa risau ketika dagangan kamu ada yang gak laku.  Terus kamu merasa kehidupan ini sangatlah pahit. Mengapa semuanya gak adil? Dagangan dia laku!!! Aku punya enggak... Hei hei hei, udah-udah. Kamu tuh gak salah, yang salah tuh ada pada yang jual (kamu juga sih.)

Biar kamu cepet berhasil, berikut kami akan menggelontorkan pengetahuan jasmani dan batiniah yang kami pendam selama ini, demi keberhasilan masa depan kamu.

Ketika kamu memulai bisnis online....

1. Pikirin dulu mateng-mateng
Soalnya kalo gak mateng, tar benyek-benyek lembek gimana gitu. Suatu bisnis itu jangan hari ini pengen, terus besok kamu buat. Paling gak ya lusa gitu. Jadi kamu sempet pikirin. Emang apa aja yang harus dipikirin?? Banyak, dari mulai konsepnya, proses produksi sampai distribusi, nama usaha kamu, dan di bidang apa.

2. Nah kalo udah mateng, tinggal disajikan hangat-hangat
Ketika konsep bisnis kamu udah mateng, mulai deh kamu jalanin. Dari cari bahan mentah, sampe produksi terus jadi barangnya. Semuanya harus kamu cek lagi. Barang kamu ini oke gak sih? Kenapa harus dibeli sama orang. Suatu bisnis akan berhasil kalo kamu punya ciri khas, atau yang beda sama yang lain. Kalo sama-sama aja, ya orang bakalan pilih yang langganan dia. Kecuali toko pulsa, sama tempat pecel ayam yah.. Jadi produk kamu ya mesti punya nilai tersendiri.

3. Kamu suka, orang bisa suka.
Ketika kamu berjualan, kamu harus bayangin juga kalo kamu jadi pembeli barang kamu sendiri. Dikira-kira, kamu sendiri bakalan beli gak sih. Contohnya kamu jualan hand sanitizer pocket. Tapi jualnya 300.000. Nah, kira-kira kamu beli gak? Kalo kamu aja yang jual belon tentu, apalagi orang lain. Tapi ini kembali lagi relatif. Pokoknya kamu harus mencintai produk kamu itu, baru orang bisa liat dan ikutan cinta juga.

4. Punya jurus tersendiri
Bukan cuma son goku yang punya jurus, jualan juga harus ada jurusnya. Kamu harus punya teknik-teknik yang bikin orang mau beli. Misalnya kamu jual dengan harga dibawah rata-rata (asal jangan dibawah harga produksi aja), atau kamu bikin promo dengan quiz-quiz, bisa juga kamu endorse artis , dll. Kalo kamu punya restoran, bisa juga kamu undang keluarga kamu yang banyak untuk dateng makan disitu, biar... keliatannya restoran baru kamu rame terus, itu bakalan narik orang untuk dateng dan nyobain juga.

5.Ikut Komunitas yang berhubungan sama bisnis kamu
Ini bakalan sangat membantu, apalagi kalo produk kamu oke, ya kamu bakalan jadi langganan si orang-orang yang ada di komunitas itu. Tapi ini agak susah buat kamu yang jualan peralatan buat ngubur jenazah, masih jarang komunitasnya. Tapi ntar kalo misalnya ada, kita kabarin segera.

6. Tawakal sama orang tua apalagi kepada Tuhan
Bisnis kamu mau sekeren apa, kalo tanpa restu dari orang tua dan berkah dari Tuhan, ya gak bakalan maju-maju. Jadi jangan lupa poin 6 ini sangat diingat, dicatet, dan juga dipraktekkan dalam kehidupan kamu.

7. Online rules
Karena dagangan kamu ada di online. Kamu harus pantengin media-media sosial tempat kamu berdagang. Jangan lupa juga interaksi sama calon buyer harus dijaga. Biar doi seneng, terus pada belanja deh. Jangan annoying dengan comment-comment spam, apalagi dikasi gambar yang ngalahin cover photonya dia... Bisa-bisa di block kamunya.

Kalo dengan tips ini, bisnis online kamu belom laku juga. Kita yakin banget kalo kamu gak ada aura bisnis yang mengalir di darah kamu.
Sukses terus kawan!! Kalian udah jalanin bisnis apa aja nih sekarang ini?

Rating: 4.5 out of 5

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. O-Coy Blog - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz