14 May 2013

5 Video Klip Musik Paling Anrh di Dunia


Banyak yang ingin disampaikan oleh para musisi melalui video klip yang mereka buat.
Mulai dari sekedar menerjemahkan lirik lagunya itu sendiri hingga pesan lainnya yang lebih luas dan aktual.

Hingga tak jarang, sebuah video klip dibuat dengan konsep yang jauh 'melenceng' dari materi lagunya Tentu saja ide seperti itu tak selalu berhasil Situs NME pun mencoba untuk mengumpulkan

video klip teraneh versi mereka.Apa saja? berikut:5 Video Musik Teraneh di Dunia Versi NME
seperti yang dilansir dari:hot.detik.

1. Lady Gaga - 'Judas'
[lihat.co.id] - Pada awal kemunculan lagu 'Judas' milik Lady Gaga protes keras pun mengalir kepada lagu tersebut. Namun, tak hanya soal lagu yang menjadi kontroversi video klipnya yang dirilis pada 2011 lalu juga menuai kritik. Video klip tersebut dianggap tak pantas disaksikan oleh anak-anak. 
Dengan materi yang dianggap mengejek sebuah agama justru menambah 'borok' dalam video klip tersebut. Apalagi, Gaga seperti memasukkan karakter-karakter penting dari sebuah agama yang penampilannya dimodifikasi. Duh aneh ya!

2. Kings Of Leon - 'Radioactive'
Video klip 'Radioactive' milik Kings Of Leon awalnya bercerita tentang seorang misionaris Kristen yang singgah di sebuah pedalaman Afrika. Para personel Kings Of Leon pun diceritakan sebagai misionaris tersebut.

Tapi yang menjadi masalah bukan dari ide ceritanya. Tapi penampilan Caleb Followill Cs yang justru menjadi permasalahan dalam video yang dirilis pada 2010 lalu.

Penampilan mereka yang acak-acakan dengan celana robek-robek dianggap tak pantas untuk menjadi bintang video klip tersebut. Apalagi mereka bercerita sebagai seorang misionaris Kristen yang harusnya bisa berpakaian lebih sopan lagi.
3. Susan Boyle - 'Perfect Day'
Lagu yang bercerita tentang kisah percintaan biasanya digambarkan dengan video klip yang indah nan romantis. Jadi bisa menjadi masalah jika lagu percintaan digambarkan dengan sebuah video klipnya justru menyeramkan.

Hal itu terjadi pada video klip 'Perfect Day' milik Susan Boyle yang dirilis pada 2010 lalu. Bercerita tentang indahnya hari-hari yang bisa dilalui bersama sang kekasih malah digambarkan dengan gambaran seperti berada di penggalan film horor.

Pada awal video klip Susan terlihat berada di pinggir sebuah ujung sungai yang penuhi dengan asap-asap. Ditambah lagu tampilan video yang kebanyakan menghadirkan sisi gelap dibandingkan keindahan background yang mengambil potongan-potongan gambar hutan.

4. Rebecca Black - 'Friday'
Penyanyi muda asal Amerika Serikat, Rebecca Black baru saja memulai kariernya pada 2011 lalu. Meski baru muncul, namanya langsung melambung tinggi di panggung industri musik dunia. Kenapa?

Bukan karena prestasi atau lagu-lagunya yang kontroversial. Tapi yang membuatnya menjadi buah bibir adalah video klip lagunya yang berjudul 'Friday' dianggap video klip teraneh sedunia versi NME.

Bukan tanpa alasan 'Friday' dianggap paling aneh, efek yang disebut-sebut paling jelek dan low budget. Selain itu, konsepnya pun dikritik karena tak mencerminkan anak-anak muda yang patut ditiru.

5. Christina Aguilera - Not Myself Tonight
Setelah sempat tak terdengar lagi namanya di industri musik dunia, Christina Aguilera sempat mencoba kembali. Ia pun sempat merilis video klip �Not Myself Tonight� pada 2008 lalu.

Bukannya apresiasi, Christina justru mendapat kritik. Tak lain karena video klip tersebut dinilai mempunyai konsep yang aneh yang justru menjadi 'momen' yang buruk baik baginya.

Tak asal kritik, penampilan-penampilan seksinya dianggap berlebihan. 
Apalagi konsep yang tak jelas juga membuat video klip bertambah aneh.

Rating: 4.5 out of 5

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. O-Coy Blog - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz